Efek samping Swana Body Lotion apakah aman atau tidak?

Apakah body lotion Swana aman digunakan atau berbahaya? Adakah efek samping pakai lotion Swana? Bukan cuma kulit wajah saja yang perlu dirawat, tetapi kulit badan juga. Untuk perawatan kulit badan, jenis produk yang digunakan bisa berupa lulur dan lotion. Bisa gunakan keduanya, atau salah satu saja, tergantung kebutuhan. Kalau menggunakan keduanya, sebaiknya gunakan di kulit badan saja, bukan di kulit wajah.

Meskipun bukan digunakan ke wajah, dalam memilih body lotion juga sebaiknya pilih yang aman. Bukan hanya cream, body lotion juga ada yang abal-abal. Efeknya tentu saja tidak bagus untuk kulit.

Kemudian, dalam penggunaan body lotion juga harus disesuaikan dengan aturan pakainya. Ada banyak orang yang bertanya apakah body lotion bisa digunakan untuk wajah. Padahal dari nama produknya saja sudah jelas, body lotion. Body berarti badan. Body lotion adalah lotion untuk kulit badan. Hindari menggunakan body lotion ke wajah, karena ada perbedaan antara kulit wajah dan kulit badan.

Swana Brightening Body Lotion merupakan lotion yang mengandung niacinamide sehingga dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Selain itu, body lotion ini diklaim dapat membuat kulit lebih lembut, halus, dan tampak sehat, tanpa menyebabkan lengket pada kulit, dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Ada dua varian body lotion Swana, yaitu Pomegrante (kemasan merah) dan Peach (kemasan kuning). Lotion ini mengandung ekstrak buah tersebut.

Adapun cara pakainya sangat mudah, seperti halnya memakai body lotion pada umumnya, yaitu dioleskan ke kulit. Setelah itu, pijat secara perlahan.

Keamanan
Body Lotion Swana sudah terdaftar di BPOM. Adapun nomor BPOM-nya untuk yang peach adalah NA18210103858, dan yang pomegrante adalah NA18210103859. Adapun nama perusahaan yang memproduksi body lotion ini adalah PT. Eka Jaya International.

Jadi, Swana Brightening Body Lotion adalah produk yang aman digunakan, tidak mengandung bahan berbahaya. Dalam menggunakannya, usahakan sesuai aturan pakai, jangan digunakan ke wajah, karena ini body lotion, bukan cream wajah.

Kalau misalnya timbul efek samping seperti gatal setelah menggunakan body lotion ini, bisa jadi itu karena kulit ada alergi terhadap zat yang ada di body lotion Swana. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mengecek komposisi sebelum menggunakan produk ini, barangkali ada bahan yang bikin alergi. Misal, kalau kalian alergi dengan niacinamide, maka sebaiknya hindari produk ini, karena produk ini mengandung niacinamide. Kalau tidak alergi, maka tak masalah.

Ini bukan berarti produknya yang berbahaya. Tapi, skincare seaman apapun, kalau ada kandungan zat yang bikin kalian alergi, maka sebaiknya hindari.

Ini saya ambil contoh niacinamide ini cuma contoh saja ya. Karena dari artikel yang saya baca, kemungkinan kecil kulit alergi niacinamide. Kalau misalnya kalian menggunakan skincare dengan bahan aktif niacinamide, kemudian mengalami alergi, belum tentu penyebab alerginya karena kandungan niacinamide tersebut, bisa jadi karena bahan lainnya.

Gimana? Apakah membingungkan? Simpelnya begini, kalau tidak cocok, tidak usah diteruskan, ganti pakai produk lain. Mau sebagus apapun suatu produk skincare diklaim, kalau sudah coba ternyata tidak cocok, buat apa dipakai terus.

Demikian pembahasan tentang Swana Brightening Body Lotion. Jika kalian pernah menggunakan produk ini, kalian bisa share testimoninya lewat kolom komentar. Silakan bagikan pengalaman kalian, siapa tahu bisa jadi referensi para pembaca sebelum mencoba produk ini. Review jujur ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten dilindungi