Bagaimana ciri perbedaan Natura Beauty Spray asli dan palsu?

Bingung dengan perbedaan Natura Beauty Spray yang asli dan palsu? Bagaimana sih ciri produk Natura yang asli? Kenapa banyak yang menjual Natura dengan harga jauh lebih murah di bawah harga member? Apakah itu palsu? Lalu bagaimana cara mendapatkan produk-produk Natura Beauty Spray yang asli?

Kali ini saya mau bahas produk yang banyak di promosikan, entah di FB maupun di WA. Nama produknya adalah Natura Beauty Spray (NBS), yaitu serum wajah yang dikemas dalam botol spray, yang katanya laris banget, sampai-sampai banyak yang join bisnisnya. Tapi, di sini saya bukan mengajak kalian untuk bergabung dengan bisnis NaturaWorld.

Natura Beauty Spray dijual dengan harga Rp95.000 per botol. Sedangkan untuk member, harganya Rp500.000 per box berisi 5 botol. Namun, banyak yang menjual produk ini di bawah Rp95.000. Ada yang bahkan menjual di kisaran Rp30.000 bahkan di bawah itu. Pertanyaannya, apakah Natura Beauty Spray yang dijual dengan harga Rp95.000 itu asli? Lalu apa perbedaan Natura Beauty Spray asli dan palsu?

Adakah Natura Beauty Spray palsu?
Untuk membandingkan antara produk asli dan palsu, tentu saja pastikan dulu apakah ada yang palsu atau tidak. Nah, untuk kasus ini, pastikan apakah benar ada NBS palsu. Tentu bukan sekedar katanya katanya, tetapi harus benar-benar dibuktikan kalau memang ada yang palsu. Kenyataannya yang beli NBS dengan harga Rp95.000 juga ada yang mengklaim kalau dia mendapat barang yang asli, bahkan ada yang menganggap kalau yang harganya murah sama saja dengan yang harga Rp95.000.

NBS murah dicampur air mawar?
Ada yang bilang kalau Natura Beauty Spray yang harganya di bawah Rp95.000 itu dicampur air mawar. Benarkah begitu? Tentu kita nggak bisa sembarangan menuduh apakah NBS yang murah itu ada campuran air mawar, tapi harus benar-benar memastikannya. Ada juga yang bilang kalau NBS yang murah itu dicampur air. Alhasil, isinya tidak murni produk NBS, tetapi dicampuri air.

Natura Beuaty Spray dengan harga Rp95.000 dipastikan palsu?
Secara logika, produk NBS masih mungkin dijual dengan harga di bawah Rp95.000, bahkan member masih untung. Di sini saya bahas secara logika ya, bukan bahas aturan perusahaan NaturaWorld. Kalau aturannya memang harga ecer Natura Beauty Spray Rp95.000.

Dari marketing plan NaturaWorld, member masih bisa mendapatkan untung meskipun menjual NBS dengan harga Rp50.000. Lho gimana bisa? Harga member saja Rp500.000 per 7 botol. Berarti kalau dijual dengan harga Rp50.000 per botol, kalau laku semua berarti 7 x 50.000 = Rp350.000, rugi dong, kan modalnya Rp500.000.

Kalau hitung-hitungannya seperti itu, memang rugi. Tapi, di Natura itu kan ada bonus-bonus yang bisa didapatkan oleh member, diantaranya adalah bonus rekrut, bonus pembelian, dan bonus pasangan.

Marketing plan NaturaWorld menggunakan sistem binary. Satu orang mengajak dua orang, dua orang tersebut masing-masing ajak dua orang juga, dan seterusnya.

Nah, di NaturaWorld, setiap beli satu paket NBS berisi 7 botol seharga Rp500.000, member berhak mendapatkan bonus Rp50.000. Itu baru bonus pembelian, belum bonus rekrut dan bonus pasangan.

Di Natura itu tidak ada yang namanya stockist, barang bisa didapat antar member. Misal, Si A belanja 1 paket NBS senilai Rp500.000, dia berhak mendapatkan bonus pembelian sebesar Rp50.000. Nah, dia berhasil rekrut Si B untuk bergabung ke bisnis Natura, dia berhak mendapatkan komisi rekrut sebesar Rp50.000 setelah Si B belanja barang dari Si A, dalam hal ini barangnya adalah 1 paket NBS berisi 7 botol. Si B mendapatkan bonus pembelian, sedangkan Si A juga mendapatkan bonus rekrut.

Lalu Si A berhasil mengajak orang lagi untuk bergabung ke bisnis Natura, sebut saja Si C. Si A mendapatkan bonus tambahan yang disebut bonus pasangan karena berhasil mengajak Si B dan Si C menjadi bawahannya.

Gambarannya seperti ini.

Dengan mengajak dua orang untuk bergabung, Si A bisa mendapatkan Rp150.000. Itu belum termasuk bonus pembelian.

Nah, untuk bisa mengajak dua orang, Si A setidaknya harus punya stok 2 paket. Untuk pembelian 2 paket NBS, yang yang diperlukan adalah Rp1.000.000.

Dari modal 1 juta ini, Si A berhasil merekrut Si B dan Si C, sehingga dia mendapatkan bonus Rp150.000. Kalau ditambah bonus pembelian berarti Rp150.000 + Rp100.000 = Rp250.000.

Tapi, untuk mendapatkan bonus-bonus itu, Si A tidak harus rekrut Si B, dan Si C, dia juga bisa menjadi Si B dan Si C. Dengan kata lain, Si A membeli paket usaha kemudian menjadi downline dengan upline dirinya sendiri. Bingung?

Kalau seperti ini berarti Si A membeli 3 hak usaha. Apakah ini diperbolehkan? Di Natura, 1 ID diperbolehkan memiliki 3 business center (BC). Dengan begitu, maka potensi bonusnya jadi lebih besar.

Dari pembelian dua paket, yakni sebesar Rp1.000.000, Si A bisa mendapatkan bonus Rp250.000. Dengan kata lain, modal untuk 14 pcs NBS (1 box isi 7 botol) adalah Rp750.000, atau sekitar Rp53.500. Dari sini, NBS masih mungkin dijual dengan harga kisaran 50 ribuan.

Tapi bagaimana kalau untuk BC kedua dan ketiga Si A, dia harus ambil barangnya ke upline dia? Berarti dia perlu beli 3 paket. Bonus pembelian untuk 3 paket adalah Rp150.000, sehingga total bonus Si A adalah Rp150.000 + Rp150.000 = Rp300.000.

Berarti modalnya Rp1.500.000 dikurangi bonus Rp300.000, sama dengan Rp1.200.000 (per 21 botol / 3 box). Asumsikan Si A gabung ke Natura cuma untuk ambil bonusnya saja, berarti Si A bisa menjual NBS dengan harga 57 ribuan. Tapi, kalau mau untung lebih, tinggal jual dengan harga lebih mahal.

Dengan perhitungan seperti itu, sangat mungkin kalau NBS yang di bawah Rp95.000 itu asli.

Ini baru perhitungan untuk kedalaman dua level, bagaimana kalau sampai 3 level bahkan sampai 4 level.

Bisa jadi NBS seharga 30 ribuan itu asli. Bisnis dengan sistem seperti ini sangat memungkinkan untuk orang gabung untuk mengincar bonusnya saja. Ketika bonus sudah cair, barang tinggal ditawarkan ke seller di marketplace dengan harga murah.

Maka tak heran jika banyak yang menjual NBS dengan harga jauh di bawah harga ecer.

Ini bukan mengajari, bukan untuk mengajak kalian supaya jadi member. Saya melihatnya dari segi konsumen, menjelaskan kalau secara logika produk NBS itu sangat mungkin dijual dengan harga di bawah Rp95.000.

Menjual NBS secara ecer di bawah harga Rp95.000 tidak diperbolehkan oleh NaturaWorld. Jika ketahuan, status keanggotaannya bisa dicabut, bisa-bisa bonus tidak dibayarkan.

Apakah ini akal-akalan member Natura biar bisa menjual dengan harga mahal?
Yang menetapkan harga ecer Rp95.000 per botol adalah perusahaan. Aturan ini harus diikuti oleh para member. Tapi, aturan ini sulit diterapkan. Buktinya banyak yang menjalani bisnis ini tidak sesuai aturan perusahaan.

Tapi, kalau kalian khawatir beli murah nanti malah dapetnya barang palsu, maka ada baiknya untuk membeli ke member resmi NaturaWorld. Memang lebih mahal, makanya member bisa dapat bonus besar.

Benarkah metode semprot ke tisu bisa untuk membedakan Natura Beuaty Spray asli dan palsu?
Entah siapa yang mempelopori cara ini. Katanya kalau NBS palsu kalau disemprotkan ke tisu, tisu jadi terlihat kuning. Padahal yang beli NBS dengan harga murah pun tidak mendapati hal seperi itu ketika NBS disemprotkan ke tisu.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian mengetahui perbedaan Natura Beauty Spray asli dan palsu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten dilindungi