Apa perbedaan serum Aish Korea asli dan palsu? (Acne, Darkspot, Brightening)

Salah satu kekhawatiran konsumen dalam mencoba produk kecantikan adalah khawatir dapat produk yang palsu. Untuk bahasan kali ini, aku mau bahas salah satu produk serum wajah yang lagi hits, yaitu serum Aish. Serum ini ada tiga varian, yaitu acne, darkspot, dan brightening. Lalu bagaimana cara membedakan serum Aish Korea asli dan palsu?

Pemalsuan suatu produk kerap kali terjadi. Kalau yang dipalsukan adalah produk-produk fashion seperti sepatu, baju, jilbab, dan sebagainya, barangkali tidak jadi masalah untuk kesehatan. Produk fashion palsu biasanya kualitasnya lebih rendah ketimbang produk aslinya.

Tapi, kalau yang dipalsukan adalah produk skincare, yang cara pakainya diaplikasikan ke kulit, ini bisa berbahaya kalau pakai yang palsu. Kalau produk asli dan sudah terdaftar di BPOM kan komposisinya jelas, tercantum di label kemasan. Tapi, kalau produk palsu, dari segi kemasan biasanya meniru produk asli, termasuk keterangan komposisinya. Tapi, bahan yang digunakan belum tentu sama dengan produk asli.

Kalaupun suatu produk skincare yang asli sudah terdaftar di BPOM, produk yang palsu belum tentu menggunakan bahan-bahan yang aman, sehingga keamanannya diragukan.

Ada juga bentuk pemalsuan produk berupa mendompleng merk suatu produk, untuk produk yang berbeda. Misal, skincare A cuma mengeluarkan sabun, tetapi ada produk cream wajah dengan menggunakan merk skincare A, ini berarti pemalsuan.

Lalu bagaimana dengan serum Aish Korea? Emm, sebenarnya produk ini bukan produk Korea sih, tetapi produk Indonesia, tapi dibikin ala-ala produk Korea. Well, mungkin itu strategi marketing mereka, mengingat orang Indonesia banyak yang suka skincare Korea.

Sejauh ini, belum ada serum Aish yang palsu. Produk ini masih tergolong baru. Mulai populer sejak viral di TikTok. Jadi, kalau belum ada produk yang palsu, bagaimana cara membedakan serum Aish asli dan palsu?

Tapi, kalau kalian ragu, ingin mendapatkan serum Aish yang asli, kalian bisa beli di toko official atau toko resminya di Shopee. Sebenarnya ada banyak penjual Aish, bukan cuma toko resminya saja, karena pihak Aish membuka kesempatan bagi orang yang mau jualan serum ini.

Jika kalian tertarik membelinya, usahakan untuk membeli serum Aish kemasan utuh, bukan kemasan re-pack. Aku nggak tau kalau serum Aish ini sudah ada yang jual dengan kemasan re-pack atau belum. Tapi, dari berbagai merk skincare, ada banyak produk skincare yang dijual dengan kemasan re-pack.

Membeli skincare dengan kemasan re-pack ke ukuran yang lebih kecil sebenarnya berguna bagi pembeli yang mau tes dulu apakah cocok atau tidak. Namun, kalau beli skincare yang dikemas ulang ke dalam ukuran lebih kecil, secara online, kita nggak tau gimana cara pengemasannya apakah higienis atau tidak, apakah dicampuri bahan lain atau tidak.

Demikian saja pembahasan tentang serum Aish Korea. Jadi, hingga postingan ini dibuat, aku belum menemukan adanya informasi tentang serum Aish palsu. Bagi kalian yang pernah mencoba serum ini, kalian bisa berikan ulasannya melalui kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten dilindungi