Apa perbedaan sabun Tzuki asli dan palsu?

Bagaimana cara membedakan sabun Tzuki asli dan palsu? Apa perbedaan sabun Tzuki yang original dengan yang palsu? Tentu tidak mau kan beli sabun mahal-mahal, eh ternyata malah mendapatkan barang palsu.

Dengan harga Rp99.000 per batang, tentu bukan harga yang murah untuk satu batang sabun. Memang mahal dan murah itu relatif. Namun, kalau dibandingkan dengan sabun lainnya, apalagi sabun yang bisa dibeli di warung pinggir jalan, tentu harganya jauh lebih mahal.

Namun, meskipun harganya mahal, banyak yang meminati sabun tersebut. Dengan marketing yang bagus, produk bisa dijual mahal. Dengan harga segitu, sabun Tzuki tetap laku di pasaran. Yang namanya barang laku di pasaran, rentan dipalsukan.

Sudah banyak skincare yang dipalsukan. Bayangkan kalau suatu skincare yang sudah terdaftar di BPOM, aman digunakan, eh ada yang memalsukan produk tersebut, sehingga keamanannya diragukan. Selain itu, produk palsu tersebut juga bisa membahayakan penjual produk asli.

Lalu apa perbedaan sabun Tzuki asli dan palsu?
Sebelum membedakan sabun Tzuki yang asli dan palsu, pastikan dulu apakah benar-benar ada sabun Tzuki palsu atau tidak. Kalau tidak ada, maka tidak perlu membanding-bandingkan antara yang asli dengan yang palsu? Buat apa membandingkan dengan sesuatu yang tidak ada?

Perbedan kemasan belum tentu bisa jadi patokan untuk membedakan produk asli dan palsu. Karena bisa saja produsen mengganti kemasan produk.

Namun, boleh-boleh saja sih kalau untuk waspada. Apalagi banyaknya skincare palsu yang beredar di pasaran. Seringkali harga menjadi patokan untuk membedakan produk asli dan palsu. Padahal ini tidaklah tepat. Bisa saja produk palsu dijual seperti produk asli supaya tidak ketahuan kalau itu produk palsu. Bisa jadi juga produk asli dijual lebih murah dari harga pasaran.

Adapun untuk sabun Tzuki yang dijual dengan harga ecer Rp99.000 per batang, sabun Tzuki yang dijual di bawah Rp99.000 belum tentu palsu.

Ciri-ciri Sabun Tzuki Asli
Adapun ciri fisik sabun Tzuki yaitu berwarna hijau tua, berbentuk bulat pipih. Sabun Tzuki diproduksi oleh PT Triple Ace. Sabun ini aman digunakan, sudah terdaftr di BPOM. Adapun dari segi kemasan, sabun ini dikemas dalam box berwarna hitam. Netto per sabun Tzuki adalah 100 gram. Sabun Tzuki adalah sabun buatan dalam negeri, bukan sabun impor dari Jepang.

Skincare dengan merk Tzuki bukan cuma tersedia dalam bentuk sabun, tetapi ada juga day cream dan night cream. Untuk cream Tzuki, produsennya adalah CV Dizza Karya Utama.

Kok tidak ada perubahan setelah memakai sabun Tzuki? Apakah itu berarti produk yang dipakai palsu? Apakah sabun Tzuki penipuan / bohong?
Sabun Tzuki dipromosikan sebagai sabun pemutih kulit. Namun, bukan berarti setelah memakai sabun Tzuki langsung putih. Fungsi utama sabun adalah untuk membersihkan kulit. Penggunaan sabun kurang efektif untuk memutihkan kulit. Dan untuk penggunaan skincare yang aman, yang terdaftar di BPOM, jangan mengharapkan hasil yang cepat.

Perubahan warna kulit memerlukan waktu, tidak instan. Di kulit ada pigmen yang disebut melanin. Jika pigmen ini banyak diproduksi, maka kulit akan tampak gelap. Produksi melanin di kulit akan meningkat jika kulit terpapar sinar matahari. Melanin berfungsi sebagai pelindung kulit dari bahaya sinar UV matahari. Namun, efeknya makin gelap.

Untuk yang kulitnya memang putih, kemudian kena sinar matahari, lalu jadi gelap, bisa kembali putih dengan melakukan perawatan. Dengan memakai produk perawatan, warna kulit bisa lebih dimaksimalkan.

Demikian pembahasan mengenai perbedaan sabun Tzuki asli dan palsu. Jadi, untuk membedakan sabun Tzuki yang asli dan palsu, perbedaan harga tidak bisa jadi patokan utama dalam menilai keaslain produk.

Penjual sabun Tzuki yang menjual produk ini dengan harga murah bisa saja menjual sabun Tzuki asli tapi ambil keuntungan sedikit. Saya tidak tahu apakah dari pusatnya ada aturan harganya atau tidak, misal harga agen sekian, reseller, sekian, lalu harga ecer harus sekian.

Di sini saya tidak menjual sabun Tzuki, tidak juga menyuruh agar kalian memakai sabun Tzuki. Saya tidak di-endorse oleh pihak Tzuki. Mau pakai atau tidak, terserah kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten dilindungi