Apa perbedaan bedak Sunisa asli dan palsu?

Bagaimana cara cek keaslian bedak cushion Sunisa? Bagaimana cara membedakan bedak Sunisa asli dan palsu? Meskipun cuma bedak, keamanannya juga perlu diperhatikan. Karena walau bagaimanapun, kosmetik yang dipakai ke wajah juga harus diperhatikan keamanannya.

Kalaupun suatu produk kosmetik yang asli tidak berbahaya, bisa jadi yang versi   palsunya berbahaya.

Sunisa produk dari mana?
Bedak Sunisa merupakan produk impor dari China. Tak heran kalau tulisan di kemasannya pake huruf Mandarin.

Apakah Sunisa sudah terdaftar di BPOM?
Bedak Sunisa belum terdaftar di BPOM. Karena merupakan produk China, tidak ada keharusan kalau produk ini harus didaftarkan ke BPOM, karena BPOM kan lembaga milik Indonesia. Tapi, berhubung Sunisa ini diimpor ke Indonesia, distributor atau pengimpornya harus mendaftarkan produk ini ke BPOM agar mendapatkan izin edar. Kalau tidak, berarti produk Sunisa yang dijual di Indonesia adalah produk ilegal.

Bagaimana cara membedakan Sunisa asli dan palsu?
Kemasan bedak Sunisa dilengkapi dengan barcode. Tapi, produk Sunisa yang katanya palsu juga dilengkapi dengan barcode. Lalu apa perbedaan Sunisa asli dan palsu?

Produk Sunisa ini kan dari China. Untuk membeli produk ini dalam jumlah banyak untuk dijual lagi, produk ini bisa dibeli lewat alibaba.com. Tapi, ternyata supplier bedak Sunisa bukan cuma satu. Saya menemukan setidaknya ada tiga perusahaan yang memproduksi bedak Sunisa, yaitu Xiamen Sunbeam New Material Science and Technology Ltd., Shenzhen Hengyi Technology Co., Ltd., dan Shanxi Meila Bio-Tech Co., Ltd..

Coba kalian pikirkan, ada setidaknya tiga perusahaan yang memproduksi kosmetik yang sama. Tidak masalah kalau bahan dan kemasannya sama. Bagaimana kalau berbeda-beda, bisa bikin konsumen bingung.

Ketiga perusahaan tersebut menerima maklon. Artinya, jika ada orang yang ingin jualan kosmetik tertentu dengan merk tertentu, orang tersebut bisa bekerjasama dengan perusahaan maklon kosmetik untuk memproduksi kosmetik sesuai dengan yang ia pesan.

Nah, untuk produk Sunisa ini bukan hanya satu perusahaan saja yang memproduksi. Jadi, ada kemungkinan produk yang beredar di pasaran juga berbeda-beda. Bukan masalah asli atau palsu, tapi memang produsennya beda-beda.

Di Youtube ada sih video yang membahas perbedaan bedak Sunisa asli dan palsu. Tapi, ujung-ujungnya jualan. Jadi, informasinya kurang objektif.

Jadi, bedak Sunisa tidak hanya diproduksi oleh satu perusahaan saja, tetapi ada sejumlah perusahaan yang memproduksi kosmetik merk ini. Tak heran jika produk Sunisa yang beredar di pasaran berbeda-beda, baik itu dari segi kemasan, tekstur, harga, maupun kualitas.

Kalau harga murah berarti palsu?
Belum tentu juga sih. Mahal murah suatu produk tidak menunjukkan keaslian. Produk palsu bisa dijual mahal, begitu pun sebaliknya. Kalau misal ada orang yang beli produk dalam jumlah banyak, kemudian menjualnya dengan harga murah karena ambil untung sedikit, kan bisa saja.

Jadi, bukan msalah mahal atau murah yah.

Tapi, kalau menurut aku sih, aku nggak recommended bedak Sunisa. Karena belum terdaftar di BPOM, keamanannya masih diragukan. Jangan cuma ikut-ikutan karena viral kemudian inginn coba. Meskipun cuma bedak, keamanannya juga perlu dipertimbangkan.

Demikian pembahasan tentang perbedaan bedak Sunisa asli dan palsu. Jika kalian punya pendapat tentang cara cek keaslain bedak Sunisa, kalian bisa share lewat kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten dilindungi