ads

Review Perbedaan Body Scrub & Shower Scrub Scarlett Whitening

ads

Apa sih perbedaan shower scrub dan body scrub Scarlett? Hingga kini, ada tiga varian shower scrub dari Scarlett, yaitu pomegrante, mango, dan cucumber. Sedangkan untuk produk body scrub-nya, baru ada dua varian, yakni romansa dan pomegrante.

Yang membedakan dari varian-varian tersebut adalah aromanya, manfaatnya tetap sama. Shower scrub digunakan saat mandi, bisa dijadikan sebagai pengganti sabun mandi. Sebetulnya ini adalah body wash. Sedangkan body scrub digunakan untuk luluran sehabis mandi. Shower scrub dapat digunakan setiap hari saat mandi. Sedangkan body scrub tidak untuk penggunaan setiap hari, cukup 2-3 kali saja dalam seminggu. Penggunaan body scrub terlalu sering justu malah bisa bikin kulit rusak, apalagi yang punya kulit kering atau sensitif.

ads

Body Scrub Scarlett
Produk scrub dari Scarlett dikemas dalam jar dari bahan plastik. Ada dua varian aroma, yaitu romansa dan pomegrante. Beda aroma, desain kemasannya juga berbeda. Untuk varian romansa, ada gambar bunga berwarna pink. Sedangkan untuk aromanya, varian ini memiliki aroma bunga.

Sedangkan di kemasan Scarlett body scrub pomegrante, terdapat gambar buah delima. Memang tak salah, dari segi namanya saja menginformasikan kalau scrub ini memiliki aroma buah delima.

Body Scrub Scarlett digunakan untuk luluran, untuk membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Adapun penggunaan scrub biasanya sehabis mandi, bukan sebelum mandi. Adapun cara pakai body scrub Scarlett yaitu dengan mengoleskan scrub ke bagian tubuh yang diinginkan, misalnya tangan dan kaki, tunggu sekitar… kemudian gosok perlahan sampai scrub rontok.

Body scrub sebaiknya tidak digunakan setiap hari, cukup 2-3 kali seminggu. Ada juga yang menyarankan penggunaan body scrub cukup sekali dalam seminggu. Berhati-hatilah bagi yang punya kulit sensitif. Jika ada tanda ketidakcocokan, maka sebaiknya hentikan penggunaannya.

Shower Scrub Scarlett
Produk ini dapat digunakan sebagai pembersih badan saat mandi, sehingga bisa juga disebut body wash. Produk ini mengandung butiran scrub, sehingga tak heran jika disebut shower scrub. Produk ini tidak untuk wajah, kalau untuk membersihkan wajah, Scarlett menyediakan facial wash. Shower scrub Scarlett hingga postingan ini dibuat tersedia dalam 3 varian, yaitu pomegrante (ungu), mango (kuning), dan cucumber (hijau). Masing-masing memiliki aroma dan warna yang berbeda, namun kegunaannya sama.

Berbeda dengan body scrub, shower scrub bisa digunakan setiap hari saat mandi.

Dari pengalaman saya memakai produk ini, setelah penggunaan shower scrub, kulit terasa halus dan agak licin. Saya coba yang warna ungu (varian pomegrante), wanginya cukup menyegarkan. Busanya tidak banyak, tak seperti sabun batang yang biasa saya beli di warung.

Jadi, perbedaan body scrub dan shower scrub Scarlett yaitu dari segi penggunaannya, body scrub digunakan untuk luluran sehabis mandi, sedangkan body shower digunakan sebagai pembersih badan saat mandi. Selain itu, bentuknya juga berbeda. Shower scrub berbentuk cairan kental dengan buliran scrub, sedangkan body scrub bukan berbentuk cairan. Untuk variannya, body scrub dari Scarlett hingga kini cuma ada dua varian saja, yakni romansa dan pomegrante. Sedangkan shower scrub Scarlett ada tiga varian, yakni pomegrante, cucumber, dan mango.

Sedangkan persamaannya, kedua produk tersebut sudah terdaftar di BPOM. Selain itu, keduanya bukanlah produk untuk wajah. Jadi, sebaiknya jangan gunakan body scrub maupun shower scrub ke wajah.

Kalian bisa memberikan review body scrub maupun shower scrub Scarlett lewat kolom komenentar. Mana varian yang kalian suka?

ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten dilindungi