Review Cara Pakai Masker Organik by Lea Gloria yang Aman

Bagaimana sih cara pakai masker organik by Lea Gloria? Ada banyak varian masker by Lea Gloria, lalu varian mana yang harus dipilih? Apa manfaatnya untuk wajah? Bagi kalian yang tertarik ingin membeli masker ini, tak ada salahnya untuk membaca review seputar produk ini.

Ada berbagai varian masker by Lea Gloria. Secara garis besar, ada empat macam, yaitu sheet mask, gel mask, peel off mask, dan masker bubuk. Masing-masing jenis memiliki varian sendiri-sendiri. Sebagai contoh, masker bubuk ada 10 varian, yaitu chocolate, golden beauty, ice sorbet, green tea, egg white & honey, mud exclusive, avocado, creamy coffee, vanilla milk, dan strawberry shuffle. Masing-masing berbeda aroma. Nah, untuk yang varian ice sorbet, ada sensasi rasa dingin ketika digunakan. Silakan pilih sesuai kebutuhan dan sesuai selera.

Cara pakai masker by Lea Gloria varian masker bubuk
1. Ambil 1 sendok masker kemudian tuangkan ke dalam air matang, air lemon, atau air mawar, lalu aduk hingga rata.
2. Oleskan masker ke wajah, kemudian diamkan 10 – 15 menit sampai kering.
3. Bilas wajah dengan air hingga bersih.

Tidak digunakan setiap hari
Masker wajah tidak untuk penggunaan setiap hari. Seminggu cukup 1-3 kali, tergantung kondisi kulit.

Sudah terdaftar di BPOM
Beberapa waktu lalu ada penggerebekan tempat produksi masker organik ilegal. Dianggap ilegal karena tidak memiliki izin. Salah satu masker yang diproduksi di tempat tersebut adalah masker Youra. Masker wajah dengan merk ini merupakan salah satu masker wajah yang laris di internet, meski produk tersebut belum terdaftar di BPOM.

Berdasarkan temuan tersebut, diketahui bahwa dalam pembuatan masker tersebut salah satu bahannya adalah tepung beras. Memang sih tepung beras itu bisa dibikin jadi masker wajah. Namun, produk skincare yang aman bukan hanya dilihat dari bahan-bahannya saja.

Walaupun dibuat dari bahan-bahan yang aman, tetap tak boleh sembarangan, tidak asal campur-campur bahan organik. Kriteria suatu produk lolos BPOM atau tidak bukan hanya dilihat dari bahan-bahannya saja, tetapi juga dari tempat produksinya, apakah susah sesuai dengan ketentuan atau belum. Meski bahan yang digunakan aman, tetapi tempat produksinya tidak higinis, ini bisa menyebabkan produk yang dihasilkan jadi tidak aman.

Jadi, selain bahan-bahan yang digunakan harus aman, tempat produksinya juga harus sesuai standar BPOM. Pembuatan skincare tidak asal campur bahan-bahan skincare yang ada. Seperti halnya bikin makanan takaran bahan-bahannya harus pas, begitu juga dalam pembuatan skincare.

Meskipun cuma masker, tetap harus pakai yang aman. Jangan sampai mau merawat wajah, malah menggunakan produk yang mengandung bahan berbahaya.

Tapi kan organik, dari bahan alami. Nggak perlu terdaftar di BPOM juga nggak apa-apa dong? Memang tak salah menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker wajah. Tapi, kalau sudah dikemas dalam bentuk produk, apa jaminannya kalau di dalamnya itu benar-benar menggunakan bahan-bahan alami?

Lagipula suatu produk yang sudah terdaftar di BPOM pun belum tentu memberikan hasil yang diharapkan. Ketika sudah menggunakan skincare yang sudah terdaftar di BPOM tetapi tidak ada efeknya di wajah, bisa jadi karena wajah tidak cocok dengan skincare tersebut.

Bukan hanya masker
Selain masker, ternyata ada juga produk toner dari Lea Gloria. Ada empat varian face toner dari Lea Gloria, yaitu green tea, lemon, rose, dan jicama. Selain itu, ada juga produk face mist glowing saffron. Produk-produk tersebut juga sudah terdaftar di BPOM.

Masker wajah dapat dijadikan sebagai perawatan tambahan, bukan sebagai produk perawatan utama. Memang ada masker yang diklaim bisa mencerahkan wajah. Namun, penggunaan masker ini sifatnya hanya pendukung saja. Lagipula penggunaannya juga bukan setiap hari.

Demikian sedikit pembahasan tentang masker by Lea Gloria. Apakah kalian pernah mencoba masker ini? Jika sudah pernah, silakan berikan review hasil pemakaian masker by Lea Gloria via kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *