ads

Giveaway Kedas Beauty Penipuan 175 Juta

ads

Jangan sembarang ikut giveaway Kedas Beauty. Ada banyak akun palsu yang mengatasnamakan Owner Kedas Beauty. Jangan sampai kalian jadi korban penipuan semacam ini. Populernya nama Kedas Beauty dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Tingginya tingkat persaingan dalam dunia penjualan kosmetik membuat pemilik brand kosmetik harus memiliki strategi sekreatif mungkin supaya produknya lebih dikenal masyarakat. Salah satu trik marketing untuk memperkenalkan brand kosmetik ke masyarakat adalah dengan mengadakan giveaway, yakni bagi-bagi hadiah.

ads

Cara inilah yang dilakukan oleh Owner Kedas Beauty yang di awal-awal kemunculan produk Kedas Beauty, ia rajin mengadakan giveaway. Dampaknya, produk Kedas Beauty jadi semakin dikenal. Member-nya juga semakin banyak. Trik marketing yang sama juga dilakukan para member-nya, sehingga nama Kedas Beauty jadi semakin dikenal. Kedas Beauty menjadi salah satu brand kosmetik yang patut dipertimbangkan.

Namun, kepopuleran nama Kedas Beauty ternyat dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan penipuan. Adapun penipuan itu berupa penawaran produk Kedas Beauty dengan harga murah, dan ada juga yang mengadakan giveaway palsu. Pada kasus giveaway palsu, biasanya penipu mengiming-imingi hadiah tertentu, kemudian korban harus mentransfer sejumlah uang ke penipu supaya hadiahnya bisa dikirim.

Modus penipuannya sebenarnya sama seperti modus penipuan undian berhadiah pada umumnya. Tapi, tetap saja ada yang tertipu. Ada yang bikin siaran langsung palsu di FB seolah-olah Owner Kedas Beauty sedang mengadakan giveaway, padahal cuma siaran ulang. Ada juga yang mengirim SMS yang isinya memberitahukan bahwa penerima memengkan giveaway 175 juta, ada juga yang 100 juta.

Jangan tertipu!!!
Sebenarnya sangat mudah untuk menghindari penipuan seperti ini. Jika kalian merasa tidak pernah ikutan giveaway Kedas Beauty, kemudian ada pemberitahuan kalau kalian menang, maka itu adalah penipuan.

Bagi yang tergiur dengan siaran langsung givewaya Kedas Beauty, pastikan dulu apakah akun Facebook yang menayangkan giveaway tersebut benar-benar akun asli Owner Kedas Beauty, atau tidak. Akun asli memiliki follower sampai ratusan ribu. Kalau akunnya cuma ada ribuan, atau bahkan ratusan teman / follower, itu adalah akun palsu.

Owner Kedas Beauty tidak pernah meminta pemenang giveaway mentransfer sejumlah uang. Logika saja, kalau memang benar-benar mendapat hadiah, kok malah suruh bayar dulu. Kalau memang ada biaya admin, atau pajak, atau apapun itu, kan tinggal dipotong dari hadiah kalau misal hadiahnya uang.

Modus Penipuan Giveaway Kedas Beauty
Karena penipuan, korban bukannya dapat hadiah yang dijanjikan malah harus merugi karena transfer sejumlah uang kepada penipu. Jika hadiahnya berupa kendaraan, korban harus mentransfer uang dengan dalih biaya admin untuk balik nama. Sedangkan jika hadiahnya uang, korban disuruh transfer pulsa yang jumlahnya ratusan ribu.

Bagaimana jika terlanjur tertipu? Apakah uang bisa kembali?
Jika korban sudah terlanjur transfer ke penipu, maka korban bisa mendatangi bank untuk menceritakan kronologisnya bahwa ia tertipu, dengan membawa bukti-bukti dan berkas-berkas yang diperlukan. Dalam hal ini, bank sebagai mediator antara penipu dan korban. Harapannya agar penipu mau mengembalikan uang korban.

Kalau penipu tidak mau, maka korban bisa melaporkan penipu ke polisi. Sudah banyak penipu undian berhadiah yang tertangkap. Semakin banyak yang melapor, semakin bagus.

Demikian pembahasan tentang penipuan giveaway Kedas Beauty. Giveaway yang diadakan oleh Owner Kedas Beauty bukanlah giveaway penipuan, benar-benar ada hadiah yang diberikan. Yang jadi inti pembahasan dalam postingan ini adalah giveaway penipuan yang mencatut nama Kedas Beauty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten dilindungi