ads

10 Merk Skincare Aman, Terdaftar di BPOM, Populer di Internet

ads

Banyak yang mencoba skincare yang ternyata berbahaya. Padahal ada banyak merk skincare yang aman, yang sudah terdaftar di BPOM, baik yang harganya murah maupun mahal. Promo skincare yang menawarkan kulit putih dalam waktu singkat itu bukan jaminan kalau produk itu bagus. Bagus atau tidaknya, bergantung dari komposisi produk tersebut.

Produk yang mengandung hidrokuinon dan merkuri memang bisa bikin kulit putih dalam waktu cepat. Namun, kedua zat tersebut berbahaya untuk kulit. Skincare yang mengandung merkuri atau hidrokuinon tidak itu pasti tidak terdaftar di BPOM. Hidrokuinon masih boleh digunakan dalam kadar tertentu, tapi bukan untuk produk skincare. Sedangkan merkuri tidak boleh digunakan.

ads

Alih-alih menggunakan produk abal-abal yang tak jelas asal-usul dan bahan-bahannya, ada banyak merk skincare yang aman digunakan. Kali ini diamondbeautyspa.com mencoba membahas 10 merk Skincare populer yang sudah terdaftar di BPOM.

1. MS Glow
MS Glow merupakan brand skincare yang diluncurkan pada tahun 2013. Produk-produk MS Glow sudah terdaftar di BPOM. Untuk produk perawatan wajah, MS Glow menawarkan sejumlah pilihan paket, yaitu paket luminous, whitening, ultimate, dan paket acne. Meski harganya tergolong mahal, yakni Rp300.000 per paket, nyatanya MS Glow menjadi salah satu skincare terlaris.

2. Somethinc
Somethinc merupakan brand skincare lokal yang masih cukup baru, namun sudah banyak yang meminati produknya. Diluncurkan pada tahun 2019, Somethinc menjadi salah satu brand skincare yang patut diperhitungkan.

3. Scarlett
Scarlett merupakan merk produk perawatan tubuh terdiri dari produk perawatan wajah, badan, dan rambut. Ada berbagai macam varian produk Scarlett, seperti lotion, scrub, serum wajah, shampo, conditioner, facial wash, shower scrub, dan cream wajah. Serangkaian produk Scarlett ini dijual dengan harga per item Rp75.000. Namun, banyak toko yang menwarkan Scarlett dengan harga di bawah Rp75.000.

Scarlett menjadi skincare favorit banyak orang. Banyak yang cocok menggunakan produk tersebut. Soal keamanan, produk-produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM. Scarlett ini bukan produk impor ya, tapi buatan dalam negeri.

4. Kedas Beauty
Kedas Beauty merupakan brand skincare yang diperkenalkan oleh Candra Dewi Maharani sekaligus owner dari skincare tersebut. Produk unggulannya adalah body serum yang diklaim bisa memutihkan badan. Selain itu, ada juga body scrub yang dapat digunakan sebagai pendukung dalam penggunaan body serum.

Selain serum dan scrub, ada juga sabun Kedas Beauty. Dengan kepopuleran brand ini, bukan tidak mungkin kalau Kedas Beauty mengeluarkan produk lainnya.

5. Theraskin
Siapa sih yang tak kenal dengan merk yang satu ini? Theraskin merupakan skincare yang diproduksi oleh PT L’Essential. Produk-produk Theraskin tersedia di klinik kecantikan, apotik, dan dokter. Meski di web resminya menyatakan kalau Theraskin tidak dijual secara bebas dan tak melayani penjualan lewat online, pada kenyataannya produk ini bisa didapatkan secara bebas, baik itu di toko kosmetik maupun melalui online.

Dengan banyaknya varian produk Theraskin, memang ada baiknya untuk berkonsultasi dulu dengan penjualnya sebelum memutuskan untuk membelinya, agar pembeli mendapatkan produk Theraskin yang cocok sesuai dengan kondisi kulit.

6. SR12
Salah satu brand skincare menjadi favorit ibu-ibu adalah SR12. Ada beragam varian produk SR12, diantaranya adalah cream wajah, sabun, masker wajah, lulur, dan body wash.

7. Masker by Lea Gloria
Salah satu skincare yang laris di internet adalah masker organik. Ada berbagai merk masker organik yang dijual di internet, namun tak semuanya terdaftar di BPOM. Masker bubuk by Lea Gloria merupakan masker bubuk yang sudah terdaftar di BPOM. Masker Lea Gloria terdiri dari masker organik dan non organik, keduanya aman, sudah terdaftar di BPOM.

Ada berbagai pilihan varian masker by Lea Gloria, seperti avocado, ice sorbet, strawberry, vanilla milk, dan sebagainya. Selain aman, harganya juga terjangkau, cuma Rp6.000 per sachet untuk kemasan ukuran 20 gram.

8. DRW Skincare
DRW Skincare merupakan singkatan dari Dokter Wahyu Skincare, yang merupakan brand skincare yang diperkenalkan oleh Dr Wahyu Triasmara. Selain dijual via online, produk-produk DrW Skincare juga dijual lewat klinik kecantikan.

9. NaturaWorld
NaturaWorld merupakan merk produk kecantikan yang dijual dengan sistem penjualan langsung. Dengan metode ini, mempermudah bagi orang yang berniat untuk menjualnya. Dengan banyaknya member NaturaWorld yang berpromosi, produk NaturaWorld pun jadi makin populer. Adapun produk-produk skincare yang dipasarkan NaturaWorld yaitu NaturaWorld Beauty Spray, aloe vera gel, dan chocolate soap (sabun coklat). Ketiga produk tersebut sudah mendapatkan izin edar dari BPOM.

10. Nature Republic
Skincare asal Korea Selatan ini merupakan salah satu skincare impor yang laris di Indonesia. Produk dari Nature Republic bukan cuma aloe vera shooting gel saja lho. Memang sih Nature Republic terkenal dengan produk tersebut, ada berbagai produk lainnya dari Nature Republic, seperti shower gel, foam cleanser, toner, emulsion, dan sebagainya.

Itulah 10 merk skincare yang aman, terdaftar di BPOM, dan produk-produknya laris. Selain kesepuluh merk tersebut, masih banyak skincare aman yang tak disebutkan di sini. Ada juga skincare yang terkenal, tetapi tidak terdaftar di BPOM. Jadi, patokannya bukan terkenal atau tidaknya, tetapi keamanan produknya. Mana skincare favorit kalian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten dilindungi